Monday, October 3, 2011

Keamanan Sistem Informasi

Keamanan Sistem Informasi - Pada kesempatan yang lalu saya sudah menerkangkan mengenai Cara Mengelola Sistem Informasi dan Pengertian Sistem Informasi. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai Keamanan Sistem Informasi.Percuma saja jika kita memanfaatkan sistem informasi namun tidak mengerti mengenai Kemanan Sistem Informasi.

Sistem informasi membutuhkan perlindungan khusus dari kerusakan, kesalahan, dan penyalahgunaan. Jadi perusahaan perlu mengidentifikasi nilai bisnis keamanan dan kontrol. Upaya evaluasi upaya harus mencakup evaluasi elemen-elemen dari suatu kerangka kerja organisasi dan manajerial untuk keamanan dan kontrol, dan mengevaluasi alat dan teknologi yang paling penting, untuk melindungi sumber informasi.

Perusahaan juga harus mengidentifikasi tantangan yang ditimbulkan oleh keamanan sistem informasi dan kontrol dan solusi manajemen.Perlindungan sumber informasi perlu dirancang dengan baik menggunakan seperangkat kendali sistem.

Sistem Komputer dikendalikan oleh kombinasi kendali umum dan pengendalian aplikasi. Kendali umum mengatur desain, keamanan, dan penggunaan program komputer dan keamanan file data secara umum di seluruh infrastruktur teknologi informasi organisasi, yang terdiri dari kombinasi hardware, software, dan prosedur manual yang menghasilkan keseluruhan pengendalian lingkungan sistem. 

Kontrol Aplikasi adalah kontrol khusus yang unik untuk setiap aplikasi komputer, seperti gaji atau pemrosesan order. Keduanya terdiri dari kontrol diterapkan dari pusat bisnis fungsional dari sistem tertentu dan dari prosedur-prosedur terprogram.

Mungkin sekain dulu informasi sederhana saya mengenai Keamanan Sistem Informasi.Semoga teman - teman semuanya mengerti mengenai Keamanan Sistem Informasi setelah membaca artikel sederhana saya mengenai Keamanan Sistem Informasi.

No comments:

Post a Comment